Jumat, 11 Februari 2011

Kenaikan Gajin PNS/POLRI/TNI 2011

Gaji Sampingan PNS 2011 | Cara Sukses Bisnis DARI RUMAH
Daftar Gaji PNS tahun 2011 naik lagi 10%, kenaikan gaji ini berlaku untuk semua golongan Pegawai Negeri Sipil/TNI/POLRI dan kaum pensiunanStruktur kenaikan gaji PNS dan koleganya sudah disusun dan tinggal diteken oleh Presiden SBY.
Pemerintah dalam RAPBN 2011 berencana menaikkan prosentase tabel gaji pokok sebesar rata-rata 10 persen bagi PNS/TNI/Polri dan pensiunan serta tetap akan memberikan gaji dan pensiun bulan ke-13 bagi PNS/TNI/Polri dan pensiunan.
Demikian salah satu isi pidato Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat menyampaikan RUU APBN 2011 berikut nota keuangannya dalam Rapat Paripurna DPR RI di Jakarta, Senin (16/8).
Dijelaskan Presiden, melalui kebijakan ini penghasilan PNS dengan pangkat terendah meningkat dari Rp1.895.700 menjadi Rp2.000.000, dan khusus bagi guru dengan pangkat terendahpendapatannya meningkat dari Rp2.496.100 menjadi Rp2.654.000.
Sementara itu, bagi anggota TNI/Polri dengan pangkat terendah, penghasilannya meningkatdari Rp2.505.200 menjadi Rp2.625.000. “Perbaikan pendapatan itu dimaksudkan agar para guru dapat melaksanakan tanggung jawabnya sebagai pendidik generasi mendatang bangsa,” kata Presiden.
Selain itu, untuk meningkatkan kinerja birokrasi pemerintahan, pemerintah mengalokasikan anggaran sebesar Rp1,4 triliun untuk melanjutkan dan memantapkan pelaksanaan reformasi birokrasi dengan fokus pada peningkatan kualitas pelayanan publik serta tata kelola pemerintahan yang lebih baik. Menurut Presiden, sasaran yang ingin dicapai dari prioritasreformasi birokrasi adalah makin mantapnya tata kelola pemerintahan yang lebih baik.
Hal ini kita lakukan melalui terobosan kinerja secara terpadu, penuh integritas, akuntabel, taat kepada hukum dan transparan. Reformasi birokrasi ini juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik yang ditopang oleh kapasitas pegawai negeri sipil yang memadai… ” kata Presiden SBY.
Pemerintah menyusun RAPBN 2011 dengan postur pendapatan negara dan hibah sebesar Rp1.086,4 triliun. Sementara itu belanja negara direncanakan sebesar Rp1.202 triliun sehingga terdapat defisit sebesar Rp115,7 triliun atau 1,7 persen dari PDB.
Belanja Kementerian dan Lembaga Pemerintah direncanakan sebesar RP395,2 triliun. Belanja Lembaga Negara Non Pemerintah direncanakan sebesar Rp15,2 triliun. Sedangkan transfer keuangan ke daerah direncanakan sebesar Rp378,4 triliun.
Nah,  buat Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang kekurangan penghasilan, ada baiknya melakukan aktifitas bisnis sampingan (bisa melebihi gaji bulanan!) seperti yang banyak orang kreatif lakukan untuk menambah biaya hidup bulanannya.
Jadi, gaji dan tunjangan bulanannya enggak bakalan habis dimakan, malah makin naik dan bertambah…
Anda perlu data Daftar Kenaikan Gaji PNS 2011 (Tabel Gaji) tsb diatas untuk dokumentasi ? 
Silahkan download disini




read more..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar